INFORMASI PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2020/2021

SMK PENERBANGAN AAG ADISUTJIPTO
PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2020/2021

 

 

WAKTU PENDAFTARAN

1. PENDAFTARAN

    Gelombang 1 =  7 Januari –  23 Febuari 2020

    Gelombang 2 = 24 Februari –  5 April 2020

                         Gelombang 3 = 7 April – 14 Juni 2020

 
2. TES 

    Gelombang 1 =  24 Februari-  25 Febuari 2020

    Gelombang 2 = 6 April  –  7 April 2020

                         Gelombang 3 = 15 Juni – 16 Juni 2020

3. PENGUMUMAN =

    Gelombang 1 = 26 Februari 2020

    Gelombang 2 = 8 April 2020

                         Gelombang 3 = 17 Juni 2020

4. DAFTAR ULANG 

    Gelombang 1 = 26 Februari – 29 Februari 2020

    Gelombang 2 = 8 April – 11 April  2020

                         Gelombang 3 = 17 Juni – 20 Juni 2020

 

 

PERSYARATAN CALON PESERTA DIDIK BARU

  1. Lulus SMP/ MTs yang memiliki ijasah dan surat keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN ) ASLI/ Surat Keterangan LULUS dari sekolah asal
  2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2020
  3. Memenuhi persyaratan fisik sesuai dengan ciri khas kejuruan/ kompetensi
  4. Persyaratan administrasi :
    a. Mengisi formulir pendaftaran
    b. Calon Peserta Didik dari luar propinsi menyerahkan surat rekomendasi dari sekolah yang diketahui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota setempat
    c. Menyerahkan pas foto berwarna 3 x 4 =3 lembar,
    d. Fotocopy Rapor SMP/ MTs semester 1 s/d 5,
    e. Fotocopy KTP orang tua
    f. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
    g. Fotocopy Akte Kelahiran
    h. Fotocopy KIP/KPS/KMS/SKTM/KKM/KRM
    i. Fotocopy sertifikat/Piagam Prestasi Akademik atau Non Akademik.
    Tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional & Internasional
    j. Surat Keterangan dari Rumah Sakit :

    • Surat keterangan Sehat
    • Surat keterangan tidak buta warna
  5. Apabila dinyatakan diterima/lulus tes wajib mengumpulkan:

a. SKHUN ASLI dan foto copy yang telah dilegalisir rangkap 2 (dua)
b. Fotocopy Ijasah/ STTB yang telah dilegalisir rangkap 2 (dua)
c. Mengisi Formulir SURAT PERNYATAAN Dari Sekolah
d. Mengisi Formulir SURAT KESANGGUPAN Dari Sekolah
e. Melampirkan Surat keterangan bebas Narkoba

 

Bagi calon siswa yang akan mendaftar silahkan untuk membayar biaya administrasi tes  Rp. 150.000 (seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) melalui bank BPD DIY. Dgn nomor rekening :

006.221.029919

rekening a.n SMK PENERBANGAN AAG

Jl. Janti Adisutjipto YK

 

 

Pembayaran tersebut merupakan biaya test yang di lakukan oleh SELURUH CALON SISWA. 

Selanjutnya setelah melakukan pembayaran untuk SEGERA KONFIRMASI  dengan menghubungi tim bagian registrasi dengan mengirim bukti foto hasil transfer (dapat berupa kwitansi/slip transfer bank, maupun slip atm transfer) via whatsapp/w.a ke nomor : 

0878 3909 0413

a.n  Edi Kurniawan, M.Pd

Setelah konfirmasi, calon siswa akan memperoleh LINK PENDAFTARAN SECARA ONLINE.

Untuk informasi lebih lengkap nya dapat langsung bertanya ke Gedung Timur SMK Penerbangan AAG Adisutjipto.

CP :

    • SUHARNI : 0815 7861 6420

    • PRANA      : 0812 2700 5256
      FAHMI      : 082265546967

    • BENY         : 085701344222