Siswa SMK Penerbangan AAG Berpartisipasi dan Memecahkan MURI Pada JIAS 2017

 

Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta di acara puncak Jogja Intrnasional 2017, minggu (30/4) ikut berperan aktif menerbangkan pesawat chuck glider aeromodelling untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di Pantai Depok, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

 

Bersama sama dangan penggemar dan penghobi Aeromodelling, anggota Fasida DIY dan anggota Fasi dari seluruh tanah air dan masyarakat umum, siswa SMK Penerbangan kelihatan menonjol dan mendominasi menerbangkan pesawat Chuc Glider tersebut.

Dalam ajang olah raga kedirgantaraan tersebut berhasil dipecahkan rekor Muri sekaligus, serta penerbangan pesawat chuck glider aeromodelling terbanyak dengan 1100 pesawat.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Taufik Yulianto, ST, menyampaikan bahwa dirinya memang selalu mendorong para siswanya selalu dekat dengan dunia penerbangan ataupun dunia dirgantara. Karena itu pada event dirgantara dirinya selalu mengajak para siswanya untuk berpartisipasi dan meramaikan acara dirgantara tersebut.

β€œKami selalu konsisten untuk selalu membawa anak didik kami pada suasana dan nuansa penerbangan atau Dirgantara. Dengan demikian mereka akan dengan sepenuh hati dalam belajar dan menggapai cita-cita,” paparnya

 

Ekstra kurikuler Chuck Glider ini tidak hanya merupakan kegiatan sekolah saja tetapi merupakan salah satu dari mata pelajaran di SMK Penerbangan. SMK Penerbangan ini sering menjadi Juara di berbagai event perlombaan aeromodelling  baik itu kejuaraan antar sekolah maupun antar Club di Jogjakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *