Purnasiswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto AAG Th.Pelajaran 2016/2017

 

Sebanyak 216 siswa-siswi SMK Penerbangan AAG Adisutjipto  mengikuti wisuda purna siswa di Gedung Serba Guna Adisutjipto.

Berdasarkan Keputusan Kepala Sekolah  Nomor 0017/113.5/E.3/SMK AAG/XI/2016, hasil ujian sekolah praktek dan uji kopetensi keahlian serta hasil ujian sekolah, 216 Siswa tersebut dinyatakan lulus memuaskan dengan prosentasi kelulusan mencapai 100 persen.
 
Kepala Sekolah SMK Penerbangan, Letkol Tek Taufik Yulianto menyampaikan rasa gembira dan diiringi dengan rasa syukurnya selama memimpin sekolah tersebut, SMK Penerbangan mendapatkan hasil kelulusan yang memuskan. “Beberapa prestasi telah diraih oleh para anak didiknya diantaranya  perolehan Ujian Nasional tertinggi 86,40. Rata-rata UN dan USEK peringkat tertinggi program keahlian AFP mencapai 82,55 dan keahlian AMR mencapai 86,17” ungkapnya dalam rilis tersebut..
 
Dalam kesempatan yang berbahagia itu juga, Letkol Tek Taufik Yulianto memberikan ucapan selamat kepada para siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SMK Penerbangan dengan lancar dan prestasi yang memuaskan. “Tentunya dengan keberhasilan tersebut berkat kerja keras dan ketekunan belajar dari para siswa-siswi yang dilandasi dengan semangat dan tekad yang tinggi untuk dapat menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya” ucapnya.
 
Lebih lanjut Kepala sekolah juga menjelaskan saat kelulusan, SMK Penerbangan juga akan memilih siswa terbaik. Tahun pendidikan 2016/2017 yang terpilih adalah Nindhya Praptika. Untuk jurusan AFP terbaik diraih oleh siswa Andre Nanda sedangkan jurusan AMR diraih siswa Mihdi Sijaya FYNN. “Selain itu dalam UN mata pelajaran matematika, ada satu siswa yang mendapatkan nilai sempurna 100 atas nama Aji saputra Sinaga” katanya.
Sementara Ny.Novyan Samyoga, selaku Ketua Yasarini Cabang II Lanud Adisutjipto menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa. “Semoga pengetahuan yang telah ditempuh selama pendidikan di SMK Penerbangan ini  dapat  dijadikan bekal untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, sesuai dengan kemampuan diri masing-masing” ungkapnya. 
Menurutnya, pendidikan pada tingkat sekolah menengah kejuruan merupakan perjalanan sejarah dari proses pendidikan secara keseluruhan.  Karena  pendidikan yang ditempuh ini, dapat diorientasikan pada dua tujuan, yakni bekerja atau meneruskan ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi.  “Seandainya meneruskan ke Perguruan Tinggi, maka  harus menatap kedepan, menyongsong pendidikan yang lebih berat dan penuh dengan kompetisi” papar Ny. Novvan Samyoga. 
Sementara, masih menurut Ny. Novvan Samyoga,  bagi yang langsung terjun di dunia kerja, bekal yang didapat dari Lembaga Pendidikan ini, dapat pula dikembangkan lebih jauh lagi, terutama pada bidang-bidang tertentu, yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan di kemudian hari. “Kami merasa bangga atas prestasi lulusan dari SMK Pemerbangan. Dari siswa yang telah dinyatakan lulus tersebut, sebanyak 21 siswa yang diterima di PT JAS dan pada tanggal 7 Mei mereka diberangkarkan ke Jakarta sedangkan 14 siswa juga lolos tahap akhir dari ATKP Surabaya”  imbuhnya.
Turut hadir dalam acara wisuda purna siswa SMK Penerbangan diantaranya para pejabat Lanud Adisutipto, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dian Novyan Samyoga, Para pejabat dari Dinas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten dan para dewan guru, dewan sekolah serta para orang tua siswa.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *