Semakin Banyak Alumni SMK Penerbangan Yang Kini Sukses di Dunia Kerja

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya selama menempuh pendidikan sampai menjelang kelulusan. Sekolah yang berada dibawah asuhan Yasarini ini terbukti telah mengantarkan anak didiknya mendapatkan pekerjaan di beberapa sektor pemerintahan maupun swasta.

 

Menurut Kepala SMK Penerbangan AAG Letkol Tek Taufik Yulianto ST, lulusan SMK Penerbangan Adisutjipto telah tersebar di instansi-instansi yang berhubungan dengan lembaga-lembaga non penerbangan maupun penerbangan baik domestik maupun asing seperti Garuda maintenance Facility (GMF), Sriwijaya Air, Lion Air Cathay pacific, Singapore Airline, Malaysia Airline, Arabia Airline, Batik Air serta berbagai industri lainnya.

“Disampingnya itu, alumni kami juga punya peluang untuk melanjutkan menjadi anggota TNI, Polri, pilot, ppramugara/ramugari, pelayaran, Aviation Security serta Ground Handling. Selain itu banyak dari alumnus SMK Penerbangan AAG yang telah meraih sukses di dunia kerja. Salah satunya alumnus tahun 2010 ini mendapatkan beasiswa Flying School di STP dan sekarang dia menjadi Pilot di Departemen Perhubungan RI juga sebagai Pilot di Nam Air. Alumnus lain yang tidak kalah membanggakan adalah Enginer GMF Aero Asia Rahman Nugraha alumnus tahun 2010,” papar Letkol Taufik Amin joyo

Wakil Kepala Sekolah Endang Wahyu Widayati, SPd yang sekaligus Humas SMK Penerbangan AAG Adisutjipto menyampaikan bahwa Cavin Candra salah satu alumnus SMK baru saja menyelesaikan studinya di GMF Aero Asia dan Technopark Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *